CEO MS Glow, Profil, dan Daftar Bisnisnya

Siapa sosok di balik terkenalnya produk kecantikan MS Glow? Sobat Brain pasti sering mendengar istilah MS Glow dong, salah satu bran skincare yang terkenal di Indonesia. Nah, tulisan ini akan menjawab rasa penasaran Sobat Brain tentang CEO MS Glow atau owner MS Glow.

Tentang MS Glow

MS Glow Itu Apa?

Brand MS Glow merupakan salah satu produk skincare lokal asal Jawa Timur yang akhir-akhir ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Skincare adalah brand kecantikan terkemuka untuk perawatan wajah dan kulit. Sobat Brain pasti pengen punya kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat kan? Nah MS Glow ini hadir untuk mewujudkan keinginan tersebut.

CEO MS Glow
Logo MS Glow

Saat ini, sudah ada puluhan produk skincare yang dihasilkan MS Glow. Semua jenis skincare MS Glow sangat berkualitas dan teruji secara klinis. Produk-produk MS Glow juga halal dan sudah meliliki sertifikat dari BPOM. Jadi, Sobat Brain tidak usah khawatir karena kecantikan kulit anda akan terjamin aman.

Perjalanan Kesuksesan MS Glow

Sebelum terkenal seperti saat ini, MS Glow juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Brand MS Glow lahir pada tahun 2013 dan diresmikan tahun 2014. Brand skincare ini diperjuangkan oleh dua pengusaha wanita yaitu Shandy Purnamasri dan Maharani Kemala Dewi. Keduanya bekerja keras untuk mengembangkan bisnis ini.

Di Balik Nama MS Glow

Apa Sobat Brain tau, mengapa nama brand terkenal ini adalah MS Glow? Sebenarnya nama MS Glow diambil dari nama awal CEO atau pendirinya. M yaitu Maharani dan S adalah Sandy. Berikut profil dan perjalanan karir CEO MS Glow.

Pelajari juga:

CEO MS Glow, Shandy Purnamasari

Profil Shandy Purnamasari (CEO MS Glow)

CEO MS Glow
Foto Shandy Purnamasari, CEO MS Glow

Wanita kelahiran Surabaya, 10 Oktober 1991 yang usianya kini menginjak 30 tahun bernama lengkap Shandy Purnamasari.

Shandy Purnamasari dijuluki sebagai Crazy Rich Malang dengan suaminya yaitu Gilang Widya Permana, karena mempunyai banyak bisnis besar di Indonesia.

Shandy merupakan CEO MS Glow Beauty, MS Glow Aesthetic Clinic, dan PT. Kosmetika Global Indonesia yang sejak tahun 2018 beroperasi di Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Bintaro, Bekasi, dan Bali. Ternyata Shandy adalah lulusan Universitas Airlangga jurusan Ekonomi. Tidak heran jika dirinya bisa mengelola bisnis sebanyak itu.

Pengusaha muda ini memiliki hobi traveling lho Sobat Brain. Terbukti dari unggahan saat liburannya di akun Instagram pribadinya @shandypurnamasari.

Karir Awal Shandy Sebelum Jadi CEO MS Glow

Shandy merintis usahanya dari nol. Sebelum usahanya besar seperti sekarang, Shandy awalnya menjual produk skincare milik orang lain. Dibantu suaminya, Shandy harus packing produk setiap malam untuk segera dikirim ke custumer. Gilang sendiri merupakan pegawai Bank di Malang, kurang lebih selama empat tahun. Seusai bekerja Gilang membantu sang istri untuk mengantarkan paket ke tempat jasa pengiriman. Mereka bahkan menjual produk skincarenya selalui media sosial.

Sebagai distributor, Shandy merasa produk yang ia jual memiliki banyak kekurangan, terutama produk yang terbatas sehingga menyulitkan mereka untuk berbisnis.

Awal Bertemunya Shandy dan Maharani Kemala Dewi

Awal bertemunya Shandy dan Maharani tak lain adalah karena mereka sesama reseller dari produk kecantikan tersebut. Mbak Rani sebutan akrab Maharani, yang merupakan seller terbesar produk tersebut merasakan hal yang sama terkait kekurangan produk dan keterbatasan jenis produknya. Akhirnya Shandy dan Maharani memiliki inisiatif untuk menciptakan produk kecantikan sendiri. Keduanya pun sepakat untuk mendirikan perusahaan kosmetik yang diberi nama MS Glow.

Bisnis Shandy Purnamasari Selain Jadi CEO MS Glow

Selain di bidang kosmetik, Shandy bersama suaminya juga melebarkan sayap bisnisnya di bidang pariwisata. Mereka mempunyai bisnis PO bus pariwisata dengan nama Trans 99. Usaha indekos ekslusif juga mereka geluti selain bisnis penyewaan bus.

Prestasi Shandy Purnamasari, Owner dan CEO MS Glow

CEO MS Glow
Shandy Purnamasari Mencetak Rekor MURI

Kiprahnya semakin merekah setelah diketahui dirinya pernah mendapatkan Rekor Muri dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena dirinya terlibat sebagai produser eksekutif dalam penggarapan lagu berjudul Semua Kan Berlalu pada tahun 2020.

Ikuti juga:

Partner Owner MS Glow, Maharani Kemala Dewi

Profil Maharani Kemala Dewi

CEO MS Glow
Foto Maharani Kememala Dewi, CEO MS Glow

Nama lengkapnya adalah Kedek Maharani Kemala Dewi. Lahir di Gianyar, Bali tanggal 3 September 1988. Perempuan berparas cantik ini menjadi partner Shandy Purnamasari dalam mendirikan bisnis MS Glow.

Meskipun dirinya berkecimpung di dunia kosmetik, latar belakang pendidikan Maharani sama sekali tidak ada kaitannya dengan kecantikan. Dirinya adalah srjana Teknik Pertanian Fakultas Pertanian di Universitas Udayana Bali. Kemudian terjun di dunia kerja sebagai pegawai Bank BUMN cabang Bali.

CEO MS Glow yang satu ini, dibesarkan di daerah kesenian gianyar yang banyak terdapat bisnis-bisnis besar terutama dalam bidang kesenian. Dari sinilah jiwa bisnisnya mengalir.

Sosoknya yang dekat dengan urusan kecantikan dan selalu memperhatikan kesehatan wajah membuatnya memilih mengelola bisnis kecantikan sebagai karirnya. Menurutnya, prospek usaha kosmetik ini sangat baik. Hal ini dikarenakan masyarakat khususnya kaum hawa mulai memahami pentingnya merawat kesehatan wajah dan tubuh.

Berkarir Bersama CEO MS Glow

Dahulu Maharani bekerja hanya bermodalkan sepeda motor untuk berangkat ke kantor. Sebagai pekerjaan sampingan dirinya menjual produk skincare milik orang lain secara online. Motor yang ia beli dari gaji selama bekerja di banklah yang membawanya kepada pelanggan.

Bisnis skincare milik orang lain yang ditekuni sebelumnya bisa dikatakan sukses. Sehingga ia berani untuk mengundurkan diri dari bank agar fokus menjalankan bisnis yang waktu itu diberi nama Cantik Skin Care. Saat ini lah Maharani menjalin hubungan bisnis bersama Shandy sebagai sesama reseller. Setelah mereka memutuskan membuat brand sendiri nama Cantik Skin Care diubah menjadi MS Glow dan perkembangannya sangat luar biasa hingga saat ini.

Usaha Maharani Selain MS Glow

Selain MS Glow, Maharani merupakan pemilik perusahaan bernama Urban Company. Pda tahun 2019 Maharani melakukan ekspansi bisnis untuk yang pertama kalinya tidak dalam dunia kecantikan melainkan perbankan yaitu Bank Urban dan Urban Compeny.

Ia bersama suaminya juga menggeluti perusahaan yang bergerak di bidang ritel, manufaktur, jasa, dan properti semisal PT. Urban Indo Manufaktur yang fokusnya pada memproduksi bahan kosmetik, CV Urban Beauty, CV Urban Bali Property yang berada di naungan Urban Company.

Maharani menjalankan berbagai bisnis tersebut dengan tekun dan niat sepenuh hati. Sehingga bisnis-bisnis ini membuahkan hasil dan meraih kesuksesan. Dirinya juga mempunyai ribuan karyawan yang tersebar di seluruh Indinesia.

Baca juga:

Prestasi Maharani Kemala Dewi

Maharani Kemala adalah peraih penghargaan di ajang Indonesia Women Award dengan kategori Women in Beauty pada tahun 2018/2019.

Kesuksesan dan Perkembangan MS Glow

Setelah Cantik Skin Care berganti nama menjadi MS Glow dan berhasil, dibukalah TUB Beauty Store, yang menjual berbagai produk kecantikan dari berbagai merek, dan memiliki pasar di seluruh Indonesia. Saat itu, MS Glow memiliki agen penjualan di mana-mana.

Melihat prospek yang semakin baik, akhirnya mereka memutuskan untuk mengembangkan MS Glow dengan membuat klinik kecantikan. Akhirnya, pada tahun 2017, sebuah klinik yang telah lama direncanakan berhasil dibangun atas nama Klinik Kecantikan MS Glow. Klinik ini awalnya dibuka di Bali untuk memberikan layanan mendalam untuk kebutuhan perawatan kulit.

Keberadaan klinik MS Glow disambut baik oleh masyarakat, hingga akhirnya Klinik Kecantikan MS Glow memperluas cakupan bisnisnya dengan membuka cabang di kawasan Kemang Jakarta.

Pabrik dan Produk MS Glow

MS Glow berkembang dengan pesat. Hingga akhirnya para CEO nya melakukan kerja sama dengan pihak manajemen pabrik. Saat ini pabrik MS Glow telah memiliki 7 cabang yang tersebar di Indonesia. Lokasi-lokasi tersebut berada di Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Bintaro, Bekasi, dan Bali.

Produk MS Glow terus melakukan inovasi dengan kualitas yang terbaik. Sudah ada 40 jenis serangkaian skincare MS Glow yang siap menyehatkan kulit wajah Sobat Brain nih. Produk tersebutnya seperti eye serum MS Glow, red jelly MS Glow, dan masih banyak lagi.

Brand dengan motto skin magic ini sudah memiliki puluhan agen dan ratusan distributor di Indonesia. Selain produk yang beragam, semua skincare ini juga halal dan telah lulus sertifikasi BPOM.

Penutup

Dari yang awalnya hanya dijual secara eceran, kini brand ini telah menghasilkan omzet miliaran, dan namanya pun semakin populer. Melalui produksi produk-produk baru yang berkualitas secara berkesinambungan, MS Glow diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan perawatan kulit masyarakat Indonesia.

Inilah perjalanan perusahaan dan profil CEO MS Glow, yang merupakan dua wanita hebat yang telah mengembangkan bisnis kecantikan. Dari sini kita bisa memahami bahwa kesuksesan MS Glow adalah karena kejelian dalam melihat peuang bisnis. Sekarang giliran kamu untuk sadar bisnis dan temukan kemampuan melihat peluang bisnis melalui Tes BRAIN.

Ikuti Tes Brain untuk menggali potensi kamu dan miliki sertifikat hasil tes di sini.

Tes BRAIN Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *