dr. Rika Wahyuni, Pemilik dan Konsultan RW Beauty yang Melayani dari Hati

Brain Personalities – Menjadi sosok yang konsisten bergerak cepat, dr. Rika Wahyuni pemilik Sweet Glow Skincare berprinsip jika kehidupan harus dijalani dengan efisien. Perjuangan dr. Rika Wahyuni dalam setiap fase kehidupannya inilah yang kemudian melambungkan namanya sebagai Pendiri dan Konsultan RW Beauty di Rantau Prapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara.

dr. Rika Wahyuni
dr. Rika Wahyuni

RW Beauty merupakan klinik estetika yang secara khusus membangun ikatan dengan para pasien. Di bawah arahan dr. Rika Wahyuni sebagai owner sekaligus konsultan, para pasien klinik kecantikan di Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara ini diselimuti rasa nyaman dan aman mulai dari sesi konsultasi hingga pasca treatment.

Eksistensi dr. Rika di bidang perawatan kulit terbilang mengagumkan. Antusiasme para pasien pun meningkat hingga terbentuk kepercayaan. Hal ini bisa tercapai berkat ketegarannya dalam melewati fase kehidupan yang tidak semuanya manis.

Istilah Batak Populer Tuntun dr. Rika Lalui Pelarian

Bangkit dari Keterpurukan

Awalnya dr. Rika berambisi melanjutkan pendidikan spesialis. Namun, dinamika kehidupan memaksanya untuk merelakan ambisi tersebut. Hal ini menyeret dr. Rika menuju ambang keterpurukan. Di sisi lain, jiwa ambisius dr. Rika membawanya bangkit hingga kini sukses bersama RW Beauty.

Tahun 2012 – 2017 dr. Rika membuka praktik umum. Kemudian pada tahun 2016 – 2021, PTT atau pengabdian dijalani oleh dr. Rika di puskesmas sambil membuka praktik umum sendiri. Hebatnya baru setahun pertama membuka praktik, pasien dr. Rika sudah banyak.

Optimalkan Privilese

Konsultan Kecantikan, dr. Rika Wahyuni
Konsultan Kecantikan, dr. Rika Wahyuni

“Di situ modal, di situ ada peluang, di situ dimainkan”. Istilah yang populer di kalangan orang batak ini dipegang teguh oleh dr. Rika dalam perjalannya menata hidup. Akhirnya berbekal kecerdasan instingnya, beliau fokus mempelajari bidang kecantikan sekaligus mengaplikasikannya.

Menilik masa lalu dr. Rika, sebenarnya tidak berambisi di bidang kecantikan. Namun, kejelian dr. Rika membaca peluang membawanya yakin untuk berkiprah di bidang kecantikan. Apalagi dr. Rika memiliki privilese modal, ilmu, dan peluang yang memang layak dioptimalkan.

Seiring waktu bidang kecantikan yang semula hanya sebagai pelarian berubah menjadi fokus utama dr. Rika. Beliau mendedikasikan seluruh waktunya untuk memenuhi kebutuhan konsultasi dan treatment pasien terkait perawatan kulit, khususnya wajah.

Ubah Pandemi Jadi Ladang Rezeki

Indonesia sempat dilanda pandemi covid yang berdampak pada pemberlakuan pembatasan sosial. Sektor bisnis pun lesu bahkan tak jarang gulung tikar. Masifnya penyebaran virus pun memaksa sejumlah dokter menutup tempat praktiknya.

Berbanding terbalik dengan para dokter yang menutup tempat praktiknya, dr. Rika justru memanfaatkan pandemi covid untuk meluaskan jangkauan praktiknya. Beliau menerima pasien umum tapi tidak mengabaikan pasien yang berniat konsultasi tentang kecantikan.

Titik Balik dr. Rika Wahyuni sebagai Konsultan Kecantikan

Lolos dari Fase Tutup Lubang Gali Lubang

Bisnis merupakan hal baru yang digeluti oleh dr. Rika. Sebagai seorang dokter, beliau mahir dalam melayani pasien dan menangani sesi konsultasi. Namun dalam bidang bisnis beliau terbilang awam sehingga RW Beauty pun konsisten merugi pada awal perintisannya.

Setahun merintis RW Beauty, keuntungan dari klinik kecantikan di Labuhanbatu ini tak sepeserpun mampir ke kantong dr. Rika. Omset penjualan saat itu hanya cukup untuk menutup operasional klinik saja.

Singkatnya, dr. Rika dituntut pandai mengatur keuangan klinik agar RW Beauty bisa berkembang.

Dulu Susah Tembus Pasar, Sweet Glow Kini Dicari Pasar

Produk dari RW Beauty
Produk dari Sweet Glow

Dahulu dr. Rika kesulitan menjual Sweet Glow karena kurang populer. Bahkan pernah berada di titik menjual produk dengan harga berapapun asalkan stok tidak menumpuk di gudang. Kondisi tersebut dirasa tidak nyaman oleh dr. Rika.

Usai setahun menjalankan bisnis yang apapun diurus sendiri, akhirnya dr. Rika membentuk tim marketing Sweet Glow. Tak butuh waktu lama, produk skincare ini pun dikenal oleh khalayak sekaligus mampu memberikan kesan baik di ranah skincare.

Hebatnya, hanya dalam waktu tiga bulan saja Sweet Glow mampu berkembang pesat hingga menjadi produk kecantikan yang banyak diburu. Pasien pun secara berbondong-bondong menunjukkan antusiasme terhadap seluruh produk Sweet Glow.

Klinik Kecantikan Terbaik di Rantauprapat yang Memprioritaskan Pelayanan Prima

Sosok dr. Rika dikenal ramah dan komunikatif sehingga para pasien pun nyaman berkonsultasi dengannya. Hal ini akhirnya ia optimalkan untuk memberikan pelayanan prima. Alih-alih sekadar menjual produk, ia  kini fokus menjadi konsultan atas permasalahan pasien di bidang kecantikan.

Gaya komunikasi dr. Rika yang ceria bak magnet penarik antusiasme pasien. Minat pasien terhadap produk kecantikan yang ia kelola pun meningkat. Terlebih lagi gerak cepat dalam menanggapi keluhan pasien semakin menguatkan rasa percaya pasien terhadap RW Beauty.

Semakin Mengenali Diri Sendiri dan Memahami Orang Lain

Berperan untuk Kemanfaatan

Berbagai fase kehidupan yang dilalui dr. Rika membawanya memahami diri lebih jauh. Perjalanan hidup mengajarkan bahwa ia tidak seharusnya bekerja sendirian.

Sebagai sosok yang mandiri, pemilik Sweet Glow Skincare ini menyadari bahwa menjadi owner klinik kecantikan membutuhkan leadership. Peran ini menuntun dirinya melakukan pendelegasian tugas. Ia pun berkembang menjadi versi baru dari dirinya yang lebih sabar, rela berkorban, dan memahami orang lain jauh lebih detail.

Membangun Kedekatan Emosional dengan Pasien

Pribadi dr. Rika dikenal menyenangkan. Beliau sering menyapa pasien, mendengarkan keluhannya, serta menjawab seluruh pertanyaan pasien dengan sabar. Dampaknya kedekatan emosional pun terbangun dan pasien semakin tertarik dengan apapun yang dilakukan olehnya.

Berkat kelihaiannya dalam berkomunikasi, pasien pun tak ragu mempercayakan perawatannya kepada salah satu klinik kecantikan terbaik di Kecamatan Rantau Utara ini. Di sisi lain, RW Beauty bersama dr. Rika Wahyuni komitmen menghadirkan produk berkualitas unggul.

RW Beauty, Wujud Kebebasan Kreasi dan Kebermanfaatan

dr. Rika Wahyuni sedang menunjukkan produk RW Beauty
dr. Rika sedang menunjukkan produk RW Beauty

Kepuasan Batin

Menilik karirnya pada masa lalu, dr. Rika merasa kurang bebas berkreasi saat bekerja di instansi. Keterikatan aturan instansi pun sering membuatnya bertanya-tanya tentang input dan output atas sesuatu yang dikerjakan.

Berbanding terbalik dengan instansi, RW Beauty yang dirintis dr. Rika mampu menorehkan kepuasan batin karena kebebasan berkreasi. Selain itu, manfaat dari kreativitas tersebut juga langsung terlihat manfaatnya untuk orang lain.

Sebarkan Kebahagiaan

Komitmen RW Beauty untuk selalu berkembang bukan isapan jempol belaka. Menerapkan prinsip belajar lalu aplikasikan, pembaharuan yang dicanangkan klinik kecantikan di Rantauprapat ini berdampak baik bagi pasien sehingga muncul kebahagiaan. Kebahagiaan semakin meluas kala kreativitas dan pembaharuan tersebut turut membuka lowongan kerja. 

Teguh Berpegang pada Prinsip Keluarga Kunci Sukses RW Beauty 

Disiplin dan Mandiri

Perjalanan dr. Rika dalam membesarkan RW Beauty tertaut erat dengan prinsip keluarga. Sejak kecil ia diajarkan sikap mandiri dan disiplin sehingga waktu yang berlalu dihabiskan dengan kegiatan bermanfaat. Sikap disiplin diterapkan olehnya selama mengembangkan klinik kecantikan terbaik di Rantau Utara ini.

Jemput bola diterapkan oleh dr. Rika ketika melayani pasien. Bukannya berdiam diri di ruangan, ia justru aktif membangun kedekatan dengan pasien. Misalnya, menyapa, mendatangi kamar perawatan, dan memberikan perhatian.

Rasa Tanggung Jawab

Seluruh tindakan mempunyai konsekuensi. Oleh karena itu, sikap tanggung jawab terhadap pekerjaan maupun perkataan harus dimiliki sejak dini. Sederhananya, siap menerima konsekuensi atas apapun yang dilakukan.

Dalam perjalanannya membangun RW Beauty, dr. Rika menunjukkan rasa tanggung jawabnya dengan memprioritaskan pasien. Hal didasari oleh rasa tanggung jawab sehingga ia bisa dalam melayani pasien dengan totalitas.

Layanan RW Beauty

Treatment excellent Klinik Kecantikan Rantau prapat Labuhanbatu terbaik
Treatment excellent Klinik Kecantikan RW Beauty Rantauprapat

RW Beauty fokus memfasilitasi perawatan wajah, seperti flek hitam, jerawat meradang, kerutan, dan kerusakan kulit akibat pemakaian produk berbahaya. Di samping itu, klinik kecantikan Rantau Prapat ini juga melakukan evaluasi bertahap kepada pasien sehingga terjalin kedekatan antara pasien dan konsultan.

Alamat RW Beauty:

Jl. Sirandorung No.91, Padang Bulan, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara 21411 – Google Maps

Jadwal praktik:

Senin – Minggu, 09.00 – 19.00

Info layanan: 

085261593833

Visi dr. Rika kedepannya ternyata bukan tentang dirinya saja. Ia ingin menjadi sosok yang berperan besar bagi banyak orang. Seiring usahanya membesarkan RW Beauty, ia berharap memiliki kerajaan bisnis yang menampung banyak orang kompeten dari berbagai latar belakang.

Sobat Brain dapat berkomunikasi langsung dengan dr. Rika melalui media sosial. Instagram @rika_wahyuni_dr atau @rwbeautydr.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *