BRAIN Career Coaching for Students

BRAIN Career Coaching for Student

Pernahkah kamu merasa bingung untuk memilih jurusan kuliah yang cocok?

Apakah kamu juga pernah merasa khawatir dan tidak percaya diri setelah memilih jurusan kuliah?

Padahal, kamu berharap kelak memiliki karir yang sukses di masa depan. Inikah saatnya kamu butuh career coaching?

BRAIN Career Coaching for Student - Siswa dan Mahasiswa
Solusi agar tidak salah pilih jurusan kuliah - BRAIN Career Coaching

Kamu Tidak Sendiri!

Tidak semua siswa atau mahasiswa (student) merencanakan karir sejak dini sehingga berpotensi besar menghambat perkembangan dan percepatan karir.

Bahkan, ketidakmampuan untuk menemukan potensi diri dan karir impian berujung pada ikut-ikutan memilih jurusan kuliah atau keterampilan dan sekedar menuruti keinginan orang tua semata. 

 

Stupid Career yang Mengkhawatirkan!

Kesalahan memilih karir adalah bentuk ketidaktahuan kita dan keterbatasan lingkungan untuk mendukung pemilihan karir yang tepat. Inilah celah yang menyebabkan terjadinya stupid career. Nah, stupid career pada seseorang bisa membuat proses pembangunan karir terhambat. Bahkan, dampaknya bisa merugikan orang lain yang turut mendukung.

Permasalahan proses pemilihan karir masih menjadi perhatian penting, karena…

Siswa SMA SMK bingung memilih jurusan kuliah, profesi, dan karir

92% siswa SMA/SMK

Terdapat 92% siswa SMA/SMK masih bingung dan tidak tahu ingin menjadi apa di masa depan, menurut penelitian Youthmanual

Mahasiswa salah jurusan di Indoesia - BRAIN Career Coaching for Student

87% mahasiswa mengakui salah jurusan

Tercatat 87% mahasiswa mengakui salah jurusan karena minatnya tidak sesuai dengan jurusan yang telah mereka ambil, menurut penelitian ICCN tahun 2017

Tingkat Mahasiswa Drop Out di Indonesia - BRAIN Career Coaching

tingkat Drop Out (DO)

Kemendikbud mencatat tingkat Drop Out (DO) mahasiswa tahun 2020 mencapai 7%, dimana 3% dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 11% dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

580.584 mahasiswa mengalami DO

Adanya 580.584 mahasiswa mengalami DO tahun 2020. Dengan persentase sama, yakni 7%, angka ini masih tetap tinggi dibandingkan mahasiswa DO tahun 2019 mencapai 602.208 mahasiswa.

Melihat Diri Sendiri

Menjadi mahasiswa DO bukanlah keinginan setiap para pejuang karir. Ini adalah konsekuensi salah pilih jurusan kuliah karena kurangnya persiapan sehingga tidak memiliki komitmen untuk melanjutkan kuliah.

 

Apa yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari status mahasiswa DO?

Masih kamu memiliki impian-impian besar untuk berkarir? Impian-impian yang memiliki manfaat besar bagi diri sendiri dan orang-orang yang kamu sayangi.


Seberapa penting sukses berkarir bagimu dan orang-orang yang kamu sayangi?

Menyadari...

Cobalah bertanya pada diri sendiri, betapa berharganya menjalani dan membangun karir dengan penuh semangat.

 

Dengan semangat itu, kamu akan menemukan orang-orang yang siap membantumu untuk membangun karir impian. Kamu membutuhkan lingkungan dan pembimbing yang tepat

Saatnya kamu membuka mata dan hati untuk mencari pembimbing karir atau career coach sedini mungkin. Career coach terbaik yang memahami jati dirimu untuk meraih karir impian dengan metode coaching yang tepat.

Pentingnya Career Coaching

“Para profesional (career coach) ini memahami cara menunjukkan dengan tepat aspek terbaik dari pengalaman profesional Anda dan memasarkan pengalaman itu dengan cara yang paling menarik bagi calon pemberi kerja. Mereka berpengalaman dalam membuat resume, perencanaan karir, teknik motivasi dan, yang paling penting, membangun jaringan.”
Rachel Bitte, Founder of RB Consulting
Rachel Bitte, Founder of RB Consulting
“Mereka (career coach) dapat membantu Anda dengan berbagai tugas,...melihat karir impian jangka panjang, apa yang mereka lakukan saat ini dan bagaimana pekerjaan mereka selanjutnya dapat membawa mereka lebih dekat ke pekerjaan impian para klien.”
Vicki Salemi - Career Expert Monster
Vicki Salemi, seorang pakar karir Monster
“Career coach adalah profesional yang mampu melihat diri seseorang secara utuh dan potensi dirinya. Ia partner terbaik yang membantu Anda semakin dekat dengan profesi impian, menemukan motivasi, strategi, langkah konkret, dan komitmen tinggi Anda untuk mencapainya.”

Kapan Siswa/Mahasiswa Membutuhkan Career Coach?

Titik dimana kamu merasa bingung untuk mengembangkan potensi diri, bahkan tidak memahami potensi diri sendiri. Kebimbangan ini membuatmu terkadang sekedar mengikuti kemauan orang lain atau sekedar ikut-ikutan teman tanpa memahami tujuan hidupmu sendiri.

Banyaknya pilihan jurusan kuliah di universitas ternama lantas tidak membuatmu mudah memilih jurusan terbaik. Ketidaktahuan tentang potensi diri dan karir menjadikan seseorang bingung memilih jurusan kuliah.

Berat rasanya menerima kenyataan bahwa kamu tidak diterima di kampus favorit. Memilih jurusan secara asal atau ikut-ikutan teman pun bukan cara tepat agar kamu menjalani perkuliahan.

Asal-asalan menjalani kuliah adalah bentuk keraguan dan merasa salah jurusan. Seiring berjalannya waktu, kamu akan sadar bahwa menjalani masa perkuliahan adalah proses mempersiapkan diri untuk meniti karir di masa depan. Kamu yang bertanggung jawab atas diri sendiri.

Pada akhir pertengahan atau akhir masa kuliah, kamu mulai gelisah untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Kamu akan sangat membutuhkan Career Coach untuk melalui dengan baik.

Mau Ikut Online Career Coaching?

Sekarang sudah ada layanan online coaching dari BRAIN Personalities siap membantumu. Jadi, kamu tetap bisa mengikuti sesi career coaching tatap muka (1 on 1 coaching) selama 30-45 menit kapanpun dan dimanapun.

BRAIN Career Coaching for Student

Menemukan potensi diri dan merencanakan karir

Perencanaan karir bermula dari pemahaman tentang diri sendiri dan potensi terbaikmu. Dengan fokus terhadap potensi dan mengembangkannya, proses perencanaan karir akan lebih matang dan kamu akan memiliki daya juang luar biasa.

Memilih jurusan kuliah dan keterampilan untuk mengembangkan karir

Kamu tidak perlu membuang waktu dan biaya dengan sia-sia karena salah jurusan. Dengan mengikuti BRAIN Career Coaching, kamu akan bertemu dengan Career Coach yang tepat untuk melalui setiap tantangan karir dengan komitmen terbaik.

Membantu untuk mempercepat proses pencarian kerja

BRAIN Career Coach dapat membantumu dengan semua aspek proses pencarian kerja dengan metode coaching terbaik. Apakah mulai dari penulisan resume, persiapan wawancara, strategi jaringan, pengoptimalan LinkedIn, tip pencarian kerja, dan negosiasi kompensasi di perusahaan

Membantumu memajukan karir impian secara berkala

Pengembangan karir berhubungan langsung dengan hardskill dan softskill dalam dirimu. Ketika mengikuti sesi coaching, kamu akan menemukan cara-cara strategis yang aplikatif sesuai kondisi karir yang kamu alami. Alhasil, proses pengembangan hardskill dan softskill akan lebih tepat sasaran.

Menemukan potensi diri dan merencanakan karir

Perencanaan karir bermula dari pemahaman tentang diri sendiri dan potensi terbaikmu. Dengan fokus terhadap potensi dan mengembangkannya, proses perencanaan karir akan lebih matang dan kamu akan memiliki daya juang luar biasa.

Mengevaluasi pilihan karir

Terkadang kamu berada di antara dua atau lebih pilihan karir. Mungkin kamu sedang memutuskan apakah akan beralih ke manajemen atau tetap berada di jalur kontributor individu. Mungkin kamu sedang mempertimbangkan beberapa opsi untuk membawa keahlianmu ke dalam industri baru sekaligus. Perspektif netral dari BRAIN Career Coach dapat membantumu menimbang pilihan itu secara objektif dan membantumu membuat keputusan yang sejalan dengan tujuan jangka pendek dan/atau jangka panjang

Menemukan personal brand dan mengembangkannya

Citra diri (personal brand) yang kamu miliki melibatkan kata-kata yang muncul di benak ketika orang memikirkanmu. Begitulah cara kamu muncul di ruang yang berbeda. Itu dapat dibentuk oleh seberapa terlihat kamu (secara eksternal atau di dalam perusahaan), interaksi yang kamu lakukan dengan orang lain dan pekerjaan yang kamu hasilkan. Secara internal, pekerjaan mengacu pada apa yang kamu hasilkan dalam peran formal atau informal yang kamu pegang di sebuah perusahaan. Secara eksternal, karya tersebut mungkin merujuk pada konten asli yang kamu buat, buku yang kamu tulis, atau pemikiran kepemimpinan yang kamu bagikan dengan orang lain. BRAIN Career Coach dapat melihat dan menggali personal brand secara alami dan utuh untuk mengembangkan atau memperbarui citra diri untuk membangun karir.

Membantu pembaharuan atau pengembangan keterampilan memajukan karir

Saat karir berubah dan berkembang, kamu mungkin menemukan dirimu berada di tempat di mana peningkatan keterampilan (upskilling) atau keterampilan ulang (reskilling) kamu perlukan untuk memajukan karir Anda atau membuat perubahan karir. BRAIN Career Coaching dapat menyediakan sumber daya dan alat bagimu untuk memetakan rencana sehingga memperoleh keterampilan tersebut, mempraktikkannya, dan memposisikannya secara efektif untuk peluang baru.

Menemukan langkah perubahan karir

Merasa mandek dan ingin berkembang? BRAIN Career Coach dapat membantumu memahami apa yang menghalangi kemajuan, aspek apa dari peranmu saat ini yang tidak memuaskan, jenis perubahan karir apa yang Anda cari, atau bagaimana menentukannya. Contohnya, seperti apa karir yang memuaskan dan bermakna bagimu.

Career Coach membantu kesuksesan di posisi jabatan baru

Apa yang kamu lakukan atau tidak lakukan dalam 90 hari pertama posisi/jabatan baru dapat membentuk kesuksesan atau kegagalan jangka panjang. Untuk memaksimalkan peluang sukses, bermitra dengan BRAIN Career Coach untuk membantumu membangun peta jalan yang menentukan apa yang harus diprioritaskan, apa yang harus dipelajari, dan tujuan apa yang harus diupayakan dalam masa transisi tersebut. Memajukan karirmu tidak harus menjadi pengalaman solo (seorang diri). BRAIN Career Coach dapat berada di sisimu saat kamu mengarahkan apa yang ada di depan dan mencapai tujuanmu.

0
Pengguna Tes BRAIN dari berbagai background

BRAIN Career Coaching for Student menggunakan Tes BRAIN secara online untuk mengetahui kecerdasan dominan dan kepribadian.

Mau tahu lebih lanjut tentang BRAIN Career Coaching for Student?

Testimoni

“ Ada juga layanan Tes BRAIN yang memungkinkan saya memetakan kekuatan saya. Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan BRAIN Career Coaching dan pasti akan bekerja sama lagi dengannya di masa depan.”
“BRAIN Personalities memiliki Career Coach berpengalaman. Mereka memiliki pendekatan yang baik dalam melakukan sesi dengan mendengarkan dengan penuh perhatian. Mereka dapat memahami keinginan klien sehingga klien merasa disambut dan menikmati proses pembinaan.”
“Senang bisa bertemu Career Coach dari BRAIN Personalities dan merasakan di-coaching oleh beliau terkait personal brand saya. Dengan pembawaannya yang santai namun sharp, beliau bisa menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang dapat menggali Why-nya saya dan values saya.”

Stop Stupid Career! Mari Berjuang Bersama!

Saat menjadi coachee dari BRAIN Career Coaching (BCC), kamu telah berusaha dan berjasa mengurangi angka stupid career. Lebih dari itu, kamu bisa merekomendasikan layanan BBC kepada keluarga dan teman-teman.

 

Yuk, tentukan jadwal career coaching kamu sekarang!

BRAIN Coaching Plan for Students

Most Popular

Most Spesific

Most Efficient

Most Constructive

Important:

Untuk progres terbaik, sangat direkomendasikan bagi pelajar atau mahasiswa untuk mengikuti sesi career coaching secara rutin dan konsisten per 2-3 minggu sekali.

FAQ

Klik tombol “Booking Sekarang”, Customer Service kami akan mengarahkan secara detail.

Tidak bisa. Program coaching ini khusus untuk siswa SMA/SMK atau mahasiswa

Untuk progres terbaik, sebaiknya mengikuti 6 sesi career coaching 2-3 minggu sekali.

Boleh mengganti jadwal, asalkan di pekan yang sama dan bergantung pada kesesuaian jadwal BRAIN Career Coach.

Menyesuaikan kondisi jadwal BRAIN Career Coach saat itu.

Fresh graduate bisa mengikuti program ini.

Berdiskusi dengan Customer Service via WhatsApp untuk menemukan kesesuaian antara jadwal kamu dan BRAIN Career Coach

Menentukan 1 paket BRAIN Career Coaching Plan, menentukan jadwal coaching, melakukan pembayaran.

Siapkan perangkat HP/Laptop, koneksi internet stabil, dan alat tulis.

 

Diharapkan hadir tepat waktu agar sesi coaching berlangsung efektif.

BRAIN Personalities © 2023 All Rights Reserved.