Tipe Kepribadian Petualang dan Fungsi Otak

Petualang tangguh adalah jiwa petualang
Kepribadian Petualang. Inilah tipe kepribadian manusia siap berhadapan langsung dengan berbagai tantangan. Apa hasil tes kepribadian BRAIN Anda?

Tipe Kepribadian Petualang dan Fungsi Otak

Kepribadian petualang (Adventurer) merupakan tipe kepribadian yang memiliki fungsi otak dominan di Limbik Kiri Otak. Kemudian, bagian otak ini termasuk dalam otak mamalia.

Dalam penggolongannya, tipe kepribadian ini tergolong orang sosial. Namun demikian, kemampuan logika juga melengkapinya.

Selanjutnya, kekuatan utama tipe kepribadian petualang adalah kemampuannya menerapkan pengetahuan yang dimilikinya. Sebagai manusia petualang, jika termasuk tipe kepribadian ini, maka diri Anda menjadi jaminan sukses terhadap setiap eksekusi bisnis atau tugas dalam karir Anda. Bagi Anda, pengalaman adalah kunci keberhasilan.

Urutan Level Fungsi Otak Kepribadian petualang secara umum:

  • Dominan extrovert:Implementation 100%, Responsibility 100%, Logical 35%, Social 45%, Creativity¬†20%.
  • Dominan introvert: Implementation 100%, Responsibility 100%, Logical 45%, Social 35%, Creativity¬†20%.

Jika belum mengikuti tes kepribadian BRAIN, silahkan ke sini

Kelebihan dan Kelemahan: Tipe Kepribadian Petualang

Inilah penjelasan lengkap yang berkaitan dengan kelebihan dan kelemahan tipe kepribadian petualang

Kelebihan Tipe Kepribadian Petualang

Simak selengkapnya berikut ini:

Menjalankan.

Anda bagaikan panglima di medan pertempuran. Sebagai tipe kepribadian petualang, Anda sangat memahami kondisi lapangan dan keadaaan. Sekaligus, secara alamiah, Anda selalu terpanggil untuk melakukan penerapan rencana yang sudah ada.

Bahkan, Andalah sang Ahli ilmu terapan dan garda depan untuk merealisasikan berbagai target dan tujuan.

Merunut

Seumpama Anda melihat tangga yang memiliki beberapa anak tangga, maka di sana tersusun teratur dan jelas. Begitulah gaya Anda dalam bekerja. Anda, sebagai tipe kepribadian petualang, adalah manusia petualang yang konsisten pada langkah-langkah yang terarah. Secara berurutan, Anda dapat menyelesaikan semua tantangan di hadapan Anda dengan tuntas.

Meniru

Kepribadian petualang, jika menemukan cara terbaik dan terbukti efesien, akan sangat rugi bila tidak dimanfaatkan. Cukup menerapkannya dan praktis maka tidak akan menghabiskan waktu, tenaga, dan pikiran. Selanjutnya, sudah pasti lebih menguntungkan. Anda berbakat dalam meniru. Anda juga mampu menyerap informasi bagaikan spons, kemudian melakukan eksekusi.

Merinci

Waktu dan biaya adalah hal prioritas Anda dalam membuat keputusan. Oleh karena itu, penting bagi Anda menulisnya secara utuh dan rinci. Dikarenakan pengalaman Anda sebagai tipe kepribadian petualang dalam berbisnis atau bekerja, Anda sangat menghargai kerja keras Anda sehingga wajar bagi Anda merinci setiap agar tiap tindakan relevan dengan pencapaian tujuan Anda.

Merekam

Daya ingat tipe kepribadian petualang sangat kuat. Anda mampu mengingat kejadian-kejadian secara terperinci. Selayaknya seorang sejarawan, Anda mampu memberikan informasi valid sebagai bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan. Jika ada yang lupa mengenai data-data atau fenomena-fenomena tertentu, maka Anda adalah orang tepat untuk mengulasnya, bahkan sampai berungkali.

Menjabarkan

Anda mampu menguraikan istilah-istilah secara tekstual. Penjelasan kepribadian petualang patut dahulukan karena sumber penjabaran Anda bersumber dari bukti-bukti valid. Penjelasan Anda sangat runut seperti air jernih yang membuat orang lain mendapatkan penjelasan utuh dan lengkap. Anda bagaiakan seorang ahli bahasa, Karena dalam penyampaiannya, tata bahasa Anda mudah dipahami banyak orang.

Mengadministrasikan

Mungkin bagi kebanyakan orang, rutinitas merupakan hal yang membosankan. Hanya saja, itu bukanlah tipe kepribadian petualang. Karena bagi Anda, rutinitas adalah komitmen untuk bersikap rajin dan displin. Sangat wajar bagi Anda jika Anda memiliki bakat menata sesuatu terlihat rapi, bersih, dan tuntas. Dan, Anda adalah administrator hebat.

Mempersepsikan

Pengalaman Anda menjadi jaminan tentang pendapat dan pemikiran Anda. Seakan-akan perilaku Anda mampu menjelaskan karena tipe kepribadian petualang seorang praktisi berpengalaman. Ketika Anda memberikan pendapat, maka sebenarnya pengalaman Anda yang berbicara. Sewajarnya, Anda berpendapat berdasarkan pengalaman Anda.

Meregulasi

Kepastian adalah prioritas tipe kepribadian ini. Kepastian mendorong Anda membuat suatu legalitas atau aturan untuk memastikan sasaran Anda terwujud. Bahkan Anda selalu berusaha merealisasikan dalam suatu standar baku agar semuanya terukur dan realistis.

Merujuk

Anda menghargai tiap pendapat, pemikiran, atau sesuatu yang teruji. Maka dari itu, kepribadian Anda selalu mempertimbangkan rujukan valid. Apalagi Anda menyukai hal-hal aplikatif dan praktis, maka Anda pandai dalam hal menukil informasi dari sumber-sumber yang tepat dan dari orang-orang kompeten.

Kelemahan Tipe Kepribadian Petualang

Ingat! Kelemahan tipe kepribadian Anda perlu diantisipasi dengan baik.

Mudah patah

Anda tahu bahwa tipe kepribadian Anda termasuk orang yang ambisius. Bahkan, Anda berani bekerja keras dan menerjang bermacam-macam rintangan. Tahukah Anda bahwa ketika kondisi ketidakpastian muncul, Anda mulai patah semangat. Ketidaksabaran Anda mulai muncul karena tenaga Anda terkuras dan mulai berpikir pendek.

Penurut, sukar ditaklukan

Memang kepribadian Anda termasuk tipe orang penurut. Namun, tidak berlaku ketika Anda merasa memiliki pengalaman dan tiba-tiba Anda disuruh untuk melakukan sesuatu yang tidak tepat dengan pengalaman Anda. Kemudian, Anda tidak mau membantu jika diminta secara mendadak. Semisal Anda membantunya, hati Anda ada pertentangan.

Mudah bersaing

Kadang Anda selalu terpanggil untuk bersaing. Jika ada orang lain melakukan sesuatu sama dengan Anda, dorongan kepribadian diri Anda ingin melakukannya lebih baik darinya. Pikiran bernuansa perlombaan yang mudah menemukan persaingan, bahkan untuk hal-hal kecil.

Gelisah

Walaupun Anda termasuk seorang rajin dan tekun, sebenarnya tipe kepribadian petualang adalah orang yang gelisah. Apalagi jika pikiran Anda berkaitan dengan peluang atau pencapaian, Anda semakin gelisah. Kadang Anda juga gelisah dikarenakan membandingkan Anda dengan orang lain. Anda seringkali bertanya-tanya kenapa Saya lebih rajin namun tidak lebih sukses dari orang yang tidak serajin Saya.

Bawel

Karena membenci ketidakpastian, maka ingin selalu memastikan sesuatu agar lebih pasti hasilnya bagi Anda. Namun, sikap tersebut menjadikan Anda terkesan cerewet. Terkadang saking bawel, orang-orang sering menghindar dari Anda. Lucunya, Anda menyalahkan faktor ekternal terlebih dahulu daripada melihat kesalahan internal Anda.

Kepribadian ganda

Kadang Anda bisa terlihat maskulin, namun Anda manja seperti perempuan. Akan tetapi Anda bisa dengan fleksibel berperan melakukan tugas-tugas pria dan tugas-tugas wanita, itu akan terlihat dalam kegiatan harian di rumah Anda. Dalam kondisi ekstrim, tipe kepribadian petualang bisa berpikir tidak memerlukan peran pasangan Anda karena Anda bisa melakukannya sendiri.

Bersilat lidah

Tipe kepribadian petualang pandai dalam mencari alasan untuk membuat orang memaklumi tindakan Anda. Karena Anda memiliki daya ingat kuat tentang kronologi, secara tidak langsung, Anda  bisa mencari celah untuk beralasan. Namun demikian, sebagai pasangan, Anda mampu menjadi kekasih yang menyenangkan dan loyal.

Minder

Kepribadian Anda terkadang sulit memulai sesuatu karena Anda merasa kalah bersaing. Bisa juga Anda tidak punya pengalaman mengenai sesuatu sehingga Anda merasa rendah diri. Perasaan itu muncul ketika Anda berinteraksi dengan orang yang terlihat lebih sukses dari Anda. Ya, Anda bisa merasa tersudut sendiri.

Boros

Jiwa kepribadian petualang dan suka senang-senang mendorong Anda suka mencoba hal-hal baru. Kebiasaan ini akan berdampak pada kantong uang Anda. Terlebih lagi, jika tidak fokus kepada target atau tujuan Anda, perhatian Anda akan teralihkan untuk hal-hal konsumtif sehingga uang Anda keluar tanpa ada pengaruh positif bagi target Anda.

Minggat

Anda termasuk orang loyal baik materi maupun perhatian. Tenaga dan pikiran Anda pun rela Anda korbankan. Namun, jika hati Anda tersakiti, tipe kepribadian ini mudah kabur tanpa kabar yang jelas. Sedikit merenung tentang hikmah positif atau mendengarkan kisah inspiratif biasanya akan dapat melunakkan hati Anda dan meredam amarah Anda.

Pendidikan dan Puncak Karir Tipe Kepribadian Petualang

Inilah pendidikan pilihan Anda yang menunjang karir Anda.

Pendidikan Tipe Kepribadian Petualang

Dominan extrovert: ekonomi, militer, sport, perhotelan, sejarah, keuangan, perdagangan, bahasa, painting, frontliner berbagai sektor.
Dominan introvert: keuangan, bahasa, transportasi, hiburan, kedokteran, jurnalistik, administrasi, pustakawan, fronliner berbagai sektor.

Puncak Karir Tipe Kepribadian Petualang

Direktur keuangan, accumulator CEO, trader CEO, brokering manager, timing manager, top trader.

Hubungan Percintaan

Kisah cinta Anda penuh dengan berbagai petualangan. Baca selengkapnya di sini

 

2 thoughts on “Tipe Kepribadian Petualang dan Fungsi Otak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *