Universitas Pelita Harapan (UPH): Info Kuliah dan Biayanya

BRAIN Personalities – Pengen kuliah sambil kerja? Ingin punya penghasilan sendiri di samping pendidikan yang tinggi juga? Tentu saja, semua itu bisa Sobat BRAIN raih secara bersamaan dalam satu waktu. Nah, salah satu kampus swasta yang terkenal di daerah Tangerang dan juga memiliki program kelas karyawan yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH). 

Kampus ini merupakan salah satu Universitas Kristen yang ada di Indonesia. Lalu, apa saja sih fakultas dan jurusan yang bisa di ambil oleh Sobat BRAIN jika ingin berkuliah di sana? Bagaimana profil tentang universitas UPH dan tata cara pendaftarannya?

Berikut ini akan dibahas nih buat Sobat BRAIN terkait informasi perkuliahan di Universitas Pelita Harapan

Pelajari juga Jurusan Kuliah Universitas Harvard | Universitas Terbaik di Dunia

Contents

Profil Universitas Pelita Harapan (UPH)

Universitas Pelita Harapan
Kampus Universitas Pelita Harapan

Tahu nggak sih jika kampus yang terkenal dengan sebutan UPH ini sudah ada lho sejak tahun 1994 dan dibangun oleh Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH). Yayasan tersebut tentunya memiliki komitmen dalam bidang pendidikan serta diwujudkan dengan dibentuknya kampus UPH tersebut.

Universitas UPH ini juga merupakan satu-satunya universitas Kristen yang berbasis pada liberal arts sebagai pondasi utamanya. Dalam hal ini, para mahasiswa diharapkan mampu memiliki pengetahuan, keterampilan, serta siap dalam menghadapi dunia kerja. 

Lalu, apa nih visi misi yang dibentuk oleh kampus UPH ini? Yap, visinya yaitu menjadi universitas yang berpusat pada kristus yang dibangun dan dikembangkan atas dasar pengetahuan sejati, iman dalam kristus, serta karakter ilahi dengan tujuan untuk menghasilkan pemimpin masa depan yang takut kepada Tuhan, kompeten, dan professional melalui pendidikan yang unggul, holistis, dan transformasional.

Selain visi, misi yang dibangun Universitas Pelita Harapan ini yaitu menyelenggarakan pendidikan transformasional yang holistis serta berakar dari alkitab dan kerangka teologis reformed. 

Oiya Sob, kampus UPH ini ternyata juga memiliki beberapa cabang kampus yang tersebar di wilayah Indonesia lho. Beberapa di antaranya yaitu Universitas Pelita Harapan Tangerang, Universitas Pelita Harapan Surabaya, dan Universitas Pelita Harapan Medan. Kampus Universitas Pelita Harapan negeri atau swasta? Sobat BRAIN perlu tahu bahwa kampus ini merupakan kampus swasta yang memperoleh ranking dunia ke 7727.

Pelajari juga Oxford University: Jurusan, Biaya, dan Beasiswa

Jurusan di Universitas Pelita Harapan (UPH)

Program studi yang ada di kampus UPH ini sangat beragam, mulai dari jenjang untuk S1, S2, hingga S3. Yuk, kita bahas satu-persatu terkait prodi yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan di UPH.

Sebelum memilih jurusan, recommended banget buat Sobat BRAIN untuk mengikuti Tes BRAIN online agar dapat menentukan jurusan kuliah terbaik di UPH sesuai dengan bakat dan potensi diri dengan mendapatkan sertifikat hasil tes.

S1 Akuntansi Universitas Pelita Harapan (UPH)

Jurusan akuntansi jenjang sarjana ini memiliki bidang fokus peminatan yang berbeda-beda. Sobat BRAIN dapat memilihnya sesuai dengan minat dan passion masing-masing. Beberapa di antaranya yaitu sistem informasi akuntansi, audit, akuntansi keuangan, akuntansi keuangan dan perpajakan, akuntansi internasional, akuntansi manajerial, serta akuntansi pajak. 

S1 Matematika Universitas Pelita Harapan (UPH)

Prodi di Universitas UPH ini memiliki bidang peminatan yang fokus pada matematika aktuaria, matematika bisnis, ataupun matematika komputasional. 

S1 Arsitektur Universitas Pelita Harapan (UPH)

Program studi arsitektur ini fokus pada bidang cara membuat rancangan desain dan gambar suatu bangunan dengan tetap mempertahankan nilai dan estetika desainnya. 

S1 Biologi Universitas Pelita Harapan (UPH)

Prodi biologi ini berfokus pada ilmu biologi yang berbasis pada pemanfaatan teknologi. 

S1 Manajemen Universitas Pelita Harapan (UPH)

Sesuai dengan namanya ya Sob, jurusan ini akan fokus ke bidang bisnis manajemen. Beberapa fokus bidang peminatan yang bisa dipilih yaitu analisis bisnis terapan, kewirausahan bisnis, kewirausahaan digital, keuangan, bisnis internasional, dan manajemen ritel. 

S1 Teknik Sipil Universitas Pelita Harapan (UPH)

Jurusan teknik sipil di kampus UPH ini fokus terhadap bidang peminatan berupa manajemen konstruksi.

S1 Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan (UPH)

Jurusan ilmu komunikasi di Universitas Pelita Harapan kota Tangerang Banten ini fokus terhadap bidang peminatan berupa jurnalisme siaran dan digital, komunikasi perusahaan, serta komunikasi pemasaran terintegrasi digital. 

S1 Pendidikan Bahasa Indonesia

Program studi ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik bahasa Indonesia yang profesional.

S1 Pendidikan Biologi

Jurusan ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik biologi yang profesional.

S1 Pendidikan Kimia

Prodi Pendidikan Kimia ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik kimia yang profesional.

S1 Pendidikan Agama Kristen

Jurusan pendidikan agama ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik agama Kristen yang profesional.

S1 Pendidikan Ekonomi

Jurusan ini berfokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik ekonomi yang handal dan profesional.

S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Prodi pendidikan bahasa Inggris ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik bahasa Inggris yang profesional dan handal.

S1 Pendidikan Matematika

Jurusan pendidikan matematika ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik matematika yang profesional.

S1 Pendidikan Guru SD (PGSD)

Jurusan PGSD ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik sebagai guru SD yang profesional.

S1 Pendidikan Fisika

Program studi ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik fisika yang profesional dan handal.

S1 Pendidikan IPS

Jurusan ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang pendidik ilmu IPS yang profesional.

S1 Desain Komunikasi Visual (DKV)

Universitas Pelita Harapan jurusan DKV ini memiliki bidang peminatan berupa desain animasi, sinematografi, serta desain grafis dan ilustrasi. 

S1 Teknik Elektro

Jurusan teknik elektro di kampus UPH ini berfokus terhadap bidang peminatan berupa elektronik dalam industri serta ICT dan Big Data. 

S1 Teknologi Pangan

Prodi teknologi pangan di kampus UPH Tangerang ini fokus untuk menghasilkan lulusan yang profesional di bidang teknologi pangan.

S1 Teknik Industri

Prodi teknik industri di kampus UPH ini fokus pada bidang peminatan berupa otomasi industri dan manajemen industri.

S1 Teknik Informatika

Program studi teknik informatika ini memiliki bidang peminatan yang bisa dipilih oleh Sobat BRAIN berupa ilmu data komputasi, pengembangan game, informasi medis, serta rekayasa perangkat lunak.

S1 Sistem Informasi

Jurusan sistem informasi Universitas Pelita Harapan ini fokus terhadap bidang peminatan berupa analisis data bisnis, sistem informasi bisnis, serta pemrograman seluler dan web. 

S1 Desain Interior

Program studi desain interior di universitas UPH ini fokus terhadap bidang desain interior dalam suatu ruangan atau bangunan. 

S1 Hubungan Internasional 

Jurusan hubungan internasional di kampus UPH ini fokus terhadap bidang peminatan yang bisa dipilih oleh Sobat BRAIN, yaitu perdagangan internasional, korporasi dan keamanan internasional, serta studi kawasan ASEAN dan Asia Tenggara. 

S1 Hukum

Jurusan hukum di kampus UPH ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang hukum.

S1 Kedokteran

Jurusan kedokteran ini berfokus untuk menghasilkan lulusan di bidang kedokteran yang disertai dengan bidang profesinya yang handal. 

S1 Musik

Jurusan musik di kampus UPH ini memiliki beragam bidang peminatan yang dapat dipilih. Beberapa di antaranya yaitu pertunjukan klasik, pertunjukan jazz dan pop, pendidikan musik, terapi musik. 

S1 Keperawatan

Prodi keperawatan ini fokus pada bidang keperawatan yang di mana terdapat program profesi juga di dalamnya. 

S1 Ilmu Komunikasi Pembelajaran Online

Jurusan ini fokus pada bidang peminatan berupa komunikasi pemasaran digital dan jurnalisme. 

S1 Farmasi

Jurusan farmasi jenjang sarjana ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang farmasi yang handal dan profesional. 

S1 Desain Produk

Program studi di kampus UPH ini fokus untuk menghasilkan lulusan pada bidang desain produk yang handal. 

S1 Psikologi

Universitas Pelita Harapan jurusan psikologi ini memiliki bidang peminatan berupa psikologi klinis dan konseling, psikologi pendidikan, serta psikologi industri dan organisasi. 

Magister Pariwisata UPH

Program studi jenjang S2 pariwisata di kampus UPH ini fokus untuk menghasilkan lulusan pada bidang pariwisata yang handal dan profesional. 

Magister Manajemen UPH

Program kuliah magister di Universitas Pelita Harapan jenjang S2 di bidang manajemen ini berfokus untuk menghasilkan lulusan yang lebih profesional dalam bidang manajemen.

Magister Administrasi Rumah Sakit UPH

Jurusan manajemen administrasi rumah sakit jenjang S2 ini memiliki fokus bidang pada manajemen di rumah sakit. 

Magister Teknik Sipil UPH

Program studi jenjang S2 teknik sipil ini juga memiliki bidang peminatan manajemen konstruksi yang lebih profesional. 

Magister Hubungan Internasional UPH

Program magister jenjang S2 di jurusan ini berfokus untuk menghasilkan lulusan yang ahli dan profesional di bidang hubungan internasional. 

Magister Ilmu Komunikasi UPH

Prodi jenjang magister ilmu komunikasi di universitas UPH Tangerang ini fokus pada bidang ilmu komunikasi yang lebih profesional, baik di perusahaan ataupun pemasaran digital. 

Magister Teknik Informatika UPH

Program kuliah S2 jurusan teknik informatika ini memiliki fokus untuk menghasilkan lulusan magister yang ahli dan profesional di bidang teknik informatika. 

Magister Teknologi Pendidikan UPH

Prodi S2 jurusan ini memiliki fokus untuk menghasilkan lulusan magister yang ahli dan profesional di bidang teknologi pendidikan. 

Magister Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH)

Program studi jenjang S2 hukum ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang hukum yang lebih profesional. 

Magister Kenotariatan Universitas Pelita Harapan (UPH)

Jurusan kenotariatan di Universitas Pelita Harapan ini berfokus untuk menghasilkan lulusan di bidang notaris yang ahli dan profesional. 

Doktor Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH)

Prodi jenjang S3 hukum di kampus UPH ini fokus untuk menghasilkan lulusan di bidang hukum yang ahli dan profesional serta dapat menemukan sesuatu yang baru terkait hukum.

Pelajari juga Universitas Esa Unggul: Info Kuliah dan Beasiswa

Program Kelas Karyawan Universitas Pelita Harapan (UPH)

Tahu nggak Sob, di Universitas Pelita Harapan juga tersedia program kelas karyawan lho. Tentu saja, hanya beberapa program studi yang menyediakan kelas untuk para karyawan, khususnya jenjang sarjana (S1). Program kuliah kelas karyawan ini sangat cocok bagi Sobat BRAIN yang ingin kuliah sambil kerja.

Di samping itu, program kuliah ini juga difasilitasi dengan metode M-Flex Learning yang dapat mendukung sistem perkuliahan dengan baik. 

Pelajari juga Universitas Bakrie: Info Kuliah dan Beasiswanya

Pendaftaran dan Biaya Kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH)

Sobat BRAIN tahu nggak gimana sih cara melakukan pendaftaran untuk berkuliah di Universitas Pelita Harapan? Tentu saja, tata cara pendaftarannya sangat mudah. Segala hal terkait informasi pendaftaran program perkuliahan baik kelas regular atau kelas karyawan bisa Sobat BRAIN akses langsung melalui website resmi kampus UPH yaitu https://one.uph.edu/

Lalu, berapa sih biaya kuliah di kampus swasta tersebut? Ya, biaya kuliah per semesternya cukup fantastis dengan rentang jumlah antara Rp 13 juta – Rp 48 juta. Akan tetapi, jumlah biaya kuliah tersebut berbeda-beda tergantung pada masing-masing program studi yang Sobat ambil nantinya. Selain itu, fasilitas kampus yang memadai juga sangat mendukung program perkuliahan di UPH. 

Pelajari juga Universitas Terbuka Malang: Info Kuliah dan Biayanya Terbaru

Alamat Universitas Pelita Harapan (UPH)

Oiya Sobat, kampus UPH ini memiliki beberapa cabang  wilayah di Indonesia, antara lain yaitu:

Universitas Pelita Harapan Tangerang

Kampus UPH Tangerang ini berlokasi di Jl. M. H. Thamrin Boulevard 1100 Lippo Village Tangerang, 15811. 

Universitas Pelita Harapan Surabaya

Oiya Sob, kampus UPH di Surabaya ini merupakan cabang dari kampus UPH yang ada di Tangerang. Adapun alamat lengkap cabang kampus UPH Surabaya ini yaitu di Jl. Ahmad Yani, Dukuh Menanggal, Surabaya, Jawa Timur, 60234.

Universitas Pelita Harapan Medan

Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan ini berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.6 Medan, Sumatera Utara, 20112. 

Pelajari juga Universitas Negeri Yogyakarta: Info Kuliah S1 Terbaru

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi tentang kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH) yang bisa Sobat BRAIN ketahui. Mulai dari jurusan, cara pendaftaran, serta biaya kuliahnya bisa langsung Sobat akses melalui website resmi kampus UPH.

Selain itu, universitas UPH ini juga memiliki cabang kampus yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, yaitu di Tangerang, Surabaya, dan Medan. Pilihlah jurusan pendidikan terbaik dengan mengikuti Tes BRAIN online untuk mengungkap kecerdasan dominan dan kepribadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *