Cerita Sukses Dita Destiara, Pebisnis Kuliner Roti O

gerai roti o
Brand Roti O ini didirikan pertama kali di Stasiun Kota, Jakarta Barat pada tanggal 23 Mei 2012.

BRAIN Personalities – Popularitas Roti’O saat ini sudah tidak diragukan lagi. Selain memiliki banyak cabang, beragam produk Roti’O juga banyak disuka. Tapi tahu tidak jika sebelum marak di pasaran, dalam memulai sebuah bisnis pemilik Roti O mengalami jatuh bangun.

Siapa pemilik Roti O? Pertanyaan itu seringkali bertanya saat kita datang ke beberapa stasiun di pulau jawa. Meski terdapat wajah Dude Herlino dalam setiap tenant, nyatanya aktor itu bukanlah pemiliknya.

Lantas siapa pemilik Roti O? nah pada kesempatan kali ini mari kita ulas kisah perjalanan Roti O ini. Selengkapnya di bawah ini.

Tentang Awal Kehadiran Roti O

Awal Perintisan

Pada awal berdirinya Roti O di Indonesia berasal dari manajemen yang sama, yaitu satu manajemen di bawah brand Roti Boy, dengan pemilik brand Roti Boy dari Malaysia, dan master franchise Roti Boy di Indonesia dipegang oleh orang Indonesia.

Meskipun begitu, Roti O tampil berbeda dari segi pemilihan lokasi kedainya. Berbeda dengan brand roti lain yang membuka kedainya di pusat perbelanjaan atau mall, Roti O membuka kedainya di Stasiun ataupun Bandara.

Baca juga:

Brand Roti O ini didirikan pertama kali di Stasiun Kota, Jakarta Barat pada tanggal 23 Mei 2012. Awal dibuka, Roti O sudah bisa menarik banyak hati masyarakat Indonesia.

Eksisstensi Produk di Pasaran

Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya orang berbondong-bondong memadati kedainya yang baru buka tersebut. Bahkan seiring berjalannya waktu, brand Roti O masih mampu bersaing dengan banyaknya brand roti keluaran baru.

Roti O mampu menunjukkan eksistensinya sebagai brand roti yang begitu digemari oleh masyarakat. Terbukti, hingga tahun 2021 lalu, Brand Roti O berkembang menjadi lebih besar dengan berhasil membuka sekitar 480 cabangnya di seluruh wilayah di Indonesia.

Sisi Lain Dude Harlino Sebagai Brand Ambassador

dude-harlino-roti-o
Suami dari Alyssa Soebandono itu merupakan brand ambassador resmi.

Apakah sobat masih ingat di medio 2014/ 15, platform Twitter sempat dihebohkan rumor bahwa Dude Harlino adalah pemilik Roti’O. Aktor Indonesia itu pun lantas menjelaskan bahwa bisnis roti tersebut bukanlah miliknya.

Terlepas dari adanya rumor tersebut, Roti’O dinilai sukses dalam upayanya mempromosikan diri. Hal itu karena penggemar aktor Dude Harlino saja yang membuat Roti’O makin dikenal luas, tetapi juga khalayak umum pengguna Twitter.

Meski demikian, suami dari Alyssa Soebandono itu merupakan brand ambassador resmi Roti’O.  Bahkan, hingga tahun 2022, ia masih setia menjadi bintang Roti’O tersebut.

Sosok Pemilik Roti O

Roti O termasuk brand roti lokal yang mengusung konsep Coffee Bun. Coffee Bun sendiri adalah roti beraroma seperti kopi dan memiliki rasa manis yang banyak digemari orang. Biasanya dijual di kedai ataupun cafe.

Melansir dari berbagai sumber, Roti O sendiri diketahui merupakan produk dari PT Sebastian Citra Indonesia yang dimiliki oleh Dita Destiara. Diketahui mereka pertama kali membuka gerai Roti O pertamanya di Stasiun Kota, Jakarta Barat pada 23 Mei 2012 lalu. 

Baca juga:

Meski begitu,  perusahaan tersebut tidak hanya bergerak di bidang makanan saja lho.  PT Sebastian Citra juga di bidang fashion, yakni produk busana Polo. Meski demikian, mereka juga fokus di bidang food and beverage service tersebut dan telah memiliki 500 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nama Roti’O mulai mendapat pengakuan luas oleh masyarakat karena dijual di bandara dan stasiun, yang membuat Roti O meraup keuntungan tersendiri.

Roti Berbahan Pilihan

Bersaing Lewat Kualitas Produk

Roti’O dengan slogan “Dedikasi dalam Menyajikan Roti Berkualitas” ini mengklaim setiap roti yang disajikan merupakan roti berkualitas.yang tentu diingat bagi setiap penikmatnya adalah bagaimana  dalam  penyajiannya dalam keadaan hangat dan langsung dari oven untuk pelanggan.  Sehingga bisa terlihat bila Roti ini fresh dari Oven.

Sobat perlu tahu jika Roti O tidak hanya menjual satu jenis roti yang banyak dikenal, coffee bun saja.  Namun, brand makanan tersebut juga menjual berbagai varian roti bahkan minuman non kopi.

Baca juga:

Tidak Hanya Menjual Satu Jenis Roti

kisah pemilik Roti-O
Harga menu roti atau coffee bun di Roti’O dibanderol dengan harga yang relatif sama, yakni Rp12.000.

Adapun untuk makanannya sendiri tersedia Signature Coffee Bun, pastry yang meliputi chocolate, cheese, almond, tuna, banana, butter, sausage, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk minumannya, tersedia Menu Hot & Cold yang meliputi Black Tea, Americano, Cappuccino, Chocolate, Caramel Latte, dan lainnya. Menu Blended, tersedia Chocolate Blend, Mocha Blend, Caramel Blend, Oreo Blend, dan masih banyak lagi.

Harga menu roti atau coffee bun di Roti’O dibanderol dengan harga yang relatif sama, yakni Rp12.000. Namun, untuk menu minuman harga menyesuaikan dengan lokasinya.

Kesimpulan Ulasan

Kesuksesan Dita Destiara sebagai Founder PT Sebastian Citra tercapai berkat kualitas produk serta kejelihan dalam melihat peluang. Kualitas yang baik akan membuat orang akan terus mencari produk serupa meskipun.

Baca juga:

Oleh karena itu, Sobat Brain pun harus berani menciptakan produk  berkualitas dari produk yang sudah ada di pasaran. Nah, melalui Tes Brain ini Sobat Brain akan dilatih untuk mengenali potensi diri sehingga mampu menangkap peluang dan meraih kesuksesan. Ikuti Tes Brain dan memiliki sertifikat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *